Bahaya, Juara Final Tur BWF Bisa Kudeta Ranking 1 Bulutangkis Dunia

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi
Sumber :
  • BWF

VIVA – Yuki Fukushima/Sayaka Hirota harus benar-benar mewaspadai geliat prestasi rekan senegara mereka Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Jika tidak, tentu berbahaya.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Sebab, bukan tak mungkin Juara World Tour Finals BWF 2018 itu bakal mengkudeta ranking 1 dunia dari tangan Yuki/Sayaka.

Berdasarkan daftar ranking dunia yang belum lama ini diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, koleksi poin Misaki/Ayaka mulai memepet raihan poin Yuki/Sayaka.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Misaki/Ayaka saat ini berada di ranking 2 dunia dengan poin 94.092. Sementara Yuki/Sayaka di posisi 1 dengan poin 96.558. Jika dihitung, maka selisih poin kedua pasangan sangat tipis, cuma sebanyak 2466.

Sebelumnya memang Yuki/Sayaka masih bisa berleha-leha. Karena jarak poin mereka dengan Misaki/Ayaka berselisih sangat jauh. Dalam daftar ranking dunia sebelumnya, poin 98.908. Sedangkan raihan poin Misaki/Ayaka sebanyak 89.792 poin.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Namun, jarak poin keduanya menjadi menipis seiring dengan penurunan poin Yuki/Sayaka akibat gagal lolos ke World Tour Final BWF 2018. Dan kenaikan poin Misaki/Ayaka sebesar 4300.

Memang, proses kudeta belum akan terjadi di akhir tahun 2018 ini, sebab tak ada lagi turnamen yang digelar. Peluang Misaki/Ayaka untuk bisa mengkudeta ranking 1 dunia ialah dengan menjuarai Malaysia Masters 2019 yang digelar 15-20 Januari.

Jika kudeta ini terjadi. Maka ini merupakan luka kedua secara beruntun yang dialami Yuki/Sayaka. Sebelumnya mereka juga gagal lolos ke World Tour Final BWF 2018. Sebab di detik-detik akhir posisinya di ranking 1 BWF tiba-tiba direbut Misaki/Ayaka.

Baca: Raja Bulutangkis yang Tumbang Akibat Bengek Mulai Tebar Ancaman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya