Ujian Berat Skuat Indonesia di Malaysia Masters 2019

Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

VIVA – Menatap persaingan ketat di awal tahun mendatang, skuat bulutangkis Indonesia sudah dihadapkan dengan sejumlah penempatan undian sulit pada ajang Malaysia Masters 2019.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Gelaran yang bakal dihelat 15–20 Januari 2019 itu, akan mencuatkan beberapa situasi sulit yang harus dilakoni armada Merah Putih saat mengawali pertarungan di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Dari lima sektor yang tersaji, praktis hanya di tunggal putri yang tak menempatkan wakil Indonesia masuk dalam deretan unggulan.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dan pilar putri andalan Pelatnas Cipayung, Gregoria Mariska Tunjung sudah ditantang bintang Thailand, Ratchanok Intanon yang merupakan unggulan keenam di babak pertama.

Di tunggal putra, Anthony Ginting dan Tommy Sugiarto menjadi unggulan keenam dan delapan. Ginting ditantang pemain Thailand, Khosit Phetpradab sedangkan Tommy ditunggu wakil Malaysia, Daren Liew.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Satu tunggal putra Merah Putih lainnya yakni Jonatan Christie akan bertemu andalan Denmark, Jan O Jorgensen.

Sementara dari ganda campuran, racikan baru menampilkan Tontowi Ahmad/Debby Susanto. Pasangan ini akan ditantang duo Inggris, Lauren Smith/Marcus Ellis.

Sedangkan ada juga wakil Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Untuk sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi unggulan pertama akan berhadapan wakil dari fase kualifikasi. Sedangkan Fajar Alfian/M Rian Ardianto sebagai unggulan lima berada di kotak bersama duet India, Sumeeth Reddy/Manu Attri. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya