Bersiaplah, Ini Lawan Pertama Kevin/Marcus di 2019

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :

VIVA – Musim turnamen 2018 segera berlalu seiring dengan pergantian tahun. Para atlet bulutangkis Indonesia, akan bersiap mengukir prestasi lagi di tahun 2019.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Salah satu pebulutangkis Indonesia yang tampil bersinar di tahun 2018 ialah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Selama tahun 2018, dari 16 turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF yang mereka ikuti, The Minions sudah 9 kali naik podium juara.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Antara lain menjadi juara di Indonesia Masters, India Open, All England, Indonesia Open, Asian Games, Japan Open, Denmark Open, Hong Kong Open dan Fuzhou China Open.

Yang hebatnya, dari 16 turnamen yang diikuti, Kevin/Marcus telah melakoni 71 pertandingan dan hanya mengalami 6 kali kekalahan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Ou Xuanyi/Ren Xiangyu

Di tahun 2019 nanti, Kevin/Marcus untuk pertama kalinya akan tampil di Malaysia Masters yang digelar pada 15-20 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari hasil undian yang diterbitkan BWF, Senin 31 Desember 2018, di pertandingan perdana atau di babak 32 besar, Kevin/Marcus tak perlu turun tanding, sebab mereka mendapatkan bye. Kevin/Marcus baru akan bertanding di babak 16 besar.

Di babak 16 besar Malaysia Masters, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemenang laga antara wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melawan wakil China, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu.

Berdasarkan catatan pertemuan, kedua pasangan itu bukan lawan yang cukup berat bagi Kevin/Marcus.

Pasangan Satwiksairaj/Chirag misalnya, dari 5 pertemuan terakhir, mereka tak pernah menang melawan Kevin/Marcus.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Tercatat mereka terbaru bertemu di semifinal French Open 2018 pada 27 Oktober 2018. Saat itu Kevin/Marcus menang dengan poin 21-12 dan 26-24.

Sejauh ini selama 2018, pasangan yang bercokol di ranking 16 dunia ini baru sekali naik podium juara di Hyderabad Open dan sekali jadi runnerup di Syed Modi International.

Sedangkan pasangan Ou/Ren, belum pernah berjumpa Kevin/Marcus. Meski demikian, pasangan ini kalah peringkat dari Kevin/Marcus. Saat ini Ou/Ren tercatat bercokol di ranking 23 dunia, sementara Kevin/Marcus masih bercokol di ranking 1 dunia.

Sepanjang 2018 ini, dari 16 turnamen ini diikuti Ou/Ren. Mereka baru sekali juara yaitu di US Open dan sekali runnerup di Singapore Open.

Baca: Ternyata Anthony Ginting Lebih Jago dari Jonatan Christie

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya