Lawan Berat Debut Duet Si Manis Virni dan Della di Tur BWF 2019

Virni Putri
Sumber :

VIVA – Kehadiran Virni Putri memperkuat tim ganda putri Indonesia di turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Malaysia Masters 2019, membuka harapan baru. Apalagi Della Destiara Haris yang menjadi duetnya nanti bukan pemain sembarangan.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Tapi, langkah awal gadis manis itu di turnamen berlevel super 500 ini, dipastikan bakal tak semudah yang dibayangkan.

Apalagi, saat ini Jepang sedang memiliki cukup banyak ganda putri yang hebat. Terbukti saat ini Jepang menjadi penguasa 10 besar ranking dunia.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Bahkan, Jepang telah menempatkan tiga pasangannya untuk menguasai ranking 1, 2 dan 3 dunia. Melalui Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Di Malaysia Masters yang bakal digelar di Kuala Lumpur pada 15-20 Januari 2019, debut duet Della/Virni langsung dihadapkan dengan lawan yang cukup berat.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Dari hasil undian BWF, Rabu 2 Januari 2019, Della/Virni langsung berhadapan dengan pemegang ranking 8 dunia, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Di tahun 2018, karier Jongkolphan/Rawinda cukup baik, meski hanya sekali naik ke podium juara di Thailand Masters 2018.

Baca:  Kejutan 2019, Gadis Manis Ini Bikin Sejarah Baru Bulutangkis Dunia

Virni Putri

Tapi, mereka berhasil lolos ke BWF World Tour Finals 2018, walaupun akhirnya tumbang di babak penyisihan grup.

Saat belum berpasangan, Della dan Virni pernah bertemu dengan Jongkolphan/Rawinda. Tahun lalu tercatat Della 2 kali bertemu pasangan ini, yaitu di Thailand Masters dan Hong Kong Open. Saat itu Della berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta.

Dari dua pertemuan itu, mereka sama-sama saling mengalahkan. Della/Rizki kalah di Thailand Masters. Lalu mereka membalas kekalahan itu dengan memenangkan laga di babak 16 besar Hong Kong Open.

Sementara, Virni tahun lalu sekali bertemu Jongkolphan/Rawinda. Mereka bertanding di babak 32 besar Indonesia Masters. Saat itu Virni berduet dengan Serena Kani. Dan Serena/Virni mampu memberikan perlawanan sengit walaupun akhirnya kalah melalui rubbergame dengan poin akhir 21-14, 19-21 dan 21-11.

Malaysia Masters merupakan turnamen bersejarah bagi Virni, sebab ini merupakan turnamen tahunan BWF super 500 alias level IV, yang bakal diikuti Virni.

Tahun lalu, Virni berduet dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Mereka diturunkan di dua turnamen terakhir di 2018, yaitu di Syed Modi dan Korea Masters.

Penampilan Virni bersama Ni Ketut di dua turnamen itu cukup baik. Dari tiga pertandingan yang mereka lakoni, Virni/Ni Ketut mampu memenangkan satu laga, yaitu ketika mengalahkan wakil Taiwan Hung Shin Han/Chien Hui Yu di babak 32 Korea Masters. (bon)

Baca: Waspada, Mantan Raja Bulutangkis Dunia Bangkit dari Cedera dan Asma

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya