Andalkan Pelapis, Tunggal Putra Tak Bidik Juara Thailand Masters 2019

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa akan diandalkan di Thailand Masters
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Skuat bulutangkis Indonesia akan menurunkan deretan pemain pelapis pada ajang Thailand Masters World Tour Super 300 yang berlangsung 8-13 Januari 2019. 

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dalam turnamen yang bakal digelar di arena Indoor Stadium Huamark, Bangkok tersebut armada Merah Putih sebagian besar lebih mengandalkan para pemain  muda, salah satunya adalah dari sektor tunggal putra.

Opsi tersebut diambil PP PBSI mengingat porsi turnamen berhadiah total US$150.000 berada pada level menengah, yakni pada grade Super 300.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Melihat kondisi tersebut, Pelatih Kepala Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendri Saputra menuturkan situasi dan target pasukannya menatap Thailand Masters kali ini, meski tanpa diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

"Persiapan untuk Thailand kita hanya 10 hari setelah liburan Natal. Karena habis Kejurnas kita semua dipulangkan ke klub masing-masing. Hari Minggu tanggal 5 sudah berangkat," ungkap Hendri Saputra, Kamis 3 Januari 2019.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Kita fokus tahap pematangannya saja sambil jaga kondisi fisik, stamina oke. Untuk juara memang nggak mudah, minimal bisa main bagus dan konsisten dulu. Harapan saya bisa masuk 8 besar atau semifinal targetnya. Harus optimis," ujarnya.

Pada Thailand Masters 2019 ini, skuat tunggal putra Merah Putih akan diperkuat Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Chico Aura Dwi Wardoyo dan pemain senior Sony Dwi Kuncoro. (ren)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022