Hari Pertama Thailand Masters, 3 Ganda Campuran RI Maju ke 16 Besar

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sejumlah pebulutangkis Indonesia mengalami nasib berbeda dalam gelaran hari pertama Thailand Masters Super 300, Senin 8 Januari 2019. Bertarung di arena Indoor Stadium Huamark, Bangkok, penggawa Merah Putih menuai hasil berimbang dengan 3 wakil menang dan 3 lainnya tumbang.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Dua wakil yang bertarung di babak kualifikasi harus tersingkir dari persaingan, meraka adalah tunggal putra Andre Marteen dan ganda putra Kenas Adi Haryanto/Agripinna Prima Rahmanto Putra.

Andre Marteen takluk di tangan pemain tuan rumah, Saran Jamsri dengan straight game, 15-21 dan 19-21. Sedangkan duet Kenas/Agripinna terpaksa walkout dan menyerahkan tiket babak utama kepada ganda Taiwan, Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Sementara itu, para wakil dari sektor ganda campuran di babak pertama hari ini berhasil meloloskan 3 wakil Indonesia ke babak kedua, berkat kemenangan dari lawan-lawannya.

Tiket babak 16 besar pertama diraih duet Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami mampu menang dari pasangan gado-gado Malaysia-Indonesia, Mohamad Arif Ab Latif Arif/Rusydina Antardayu Riodingin, 21-18, 18-21 dan 21-17.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Hasil positif serupa juga diraih pasangan unggulan kelima, Ronald/Annisa Saufika yang mengungguli duo Prancis, Ronan Labar/Audrey Mittelheisser dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-14.

Sedangkan perang sesama wakil Merah Putih sukses dimenangkan duet unggulan empat, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow atas    Agripinna Prima Rahmanto Putra/Tiara Rosalia Nuraidah, 21-18 dan 21-19.

Sayangnya, jejak positif itu gagal dikuti pasangan muda Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang kandas dari duo Hong Kong, Tang Chun Man/Ng Tsz Yau, 19-20 dan 20-22.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya