Tapaki Final Thailand Masters, Fitriani Ditantang Pilar Tuan Rumah

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Kiprah Fitriani sebagai wakil Indonesia satu-satunya yang tersisa di ajang Thailand Masters Super 300 masih belum terbendung.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Tampil di babak semifinal, Sabtu 12 Januari 2019, tunggal putri Pelatnas Cipayung ini mampu memastikan tempat di partai puncak.

Arena Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Fitriani yang ditantang wakil Hong Kong, Deng Joy Xuan mampu meraih kemenangan rubber game, 12-21, 21-19 dan 21-16 dalam durasi laga 55 menit.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Turun pada duel pembuka di lapangan 2, Fitriani yang merupakan pemain jebolan klub PB Exist Jakarta menghadirkan drama tersendiri demi menapaki jejak ke babak final.

Tertinggal poin cukup jauh di game pertama, 12-21, Fitri berupaya keras membalas dendam kehilangan game pertama dengan bangkit di game berikutnya.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Hal tersebut pun mampu terbukti, saat gadis asal Garut, Jawa Barat itu dengan dramatis merebut game kedua melalui pertarungan ketat, 21-19.

Aura kemenangan pun kian menyelimuti Fitriani kala menuntaskan misinya di game penentuan saat menutup laga dengan kemenangan 21-16.

Di babak final, Fitriani akan menghadapi hadangan pilar andalan tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan yang merupakan unggulan kedelapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya