Ini 3 Ganda Putra Indonesia Penguasa Tahta Juara Malaysia Masters

Pasangan Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Hanya dalam beberapa jam ke depan, turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF berjuluk Malaysia Masters akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Turnamen berhadiah total 350 ribu dolar Amerika Serikat ini akan berlangsung dari 15 hingga 20 Januari 2019. Yang menarik dari turnamen ini, berdasarkan catatan BWF, Indonesia memiliki rekor apik di sektor ganda putra.

Bagaimana tidak, dalam durasi tiga tahun terakhir terhitung sejak 2016, 2017 dan 2018, sektor ganda putra selalu dijuarai wakil-wakil Indonesia. Hebatnya lagi, dalam tiga tahun itu, gelar juara ganda putra didapatkan tiga pasangan berbeda.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tahun lalu, tahta juara didapatkan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto. Setahun sebelumnya, gelar juara didapatkan pasangan Bento alias Berry Angriawan/Hardianto.

Dan pada tahun 2016, mahkota juara ganda putra direbut  The Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Di Malaysia Masters 2019 ini, ketiga wakil Indonesia itu dipastikan tampil. Siapakah di antara mereka yang bakal mempertahankan tahta juara ganda putra Malaysia Masters?

Selain ketiga pasangan di atas, ada dua ganda putra Indonesia lainnya yang diturunkan di Negeri Jiran, yakni Juara Dunia 2013 dan 2015 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan; dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira. (ade)

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024