Ratu Bulutangkis Dunia Bakal Muncul Lagi di Malaysia Masters

Carolina Marin.
Sumber :
  • IG Marin

VIVA – Setelah sempat absen di BWF World Tour Finals 2018. Akhirnya ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin dipastikan turun tanding di Malaysia Masters.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Sang Juara Dunia 2018 itu dipastikan akan tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, karena nama Carolina Marin sudah muncul dalam hasil undian Malaysia Masters yang disiarkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Senin, 14 Januari 2019.

Di Malaysia Masters, pebulutangkis Spanyol itu dijadwalkan akan berlaga di babak 32 besar melawan wakil Thailand, Nitachaon Jindapol.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sebelumnya Carolina Marin mengalami cedera berat usai berlaga di Hong Kong Open 2018.

Akibat cedera itu, Marin terpaksa melewatkan kesempatan untuk berlaga di laga terpenting di partai puncak turnamen tahunan BWF di Guangzhou, China pada 12-16 Desember 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Padahal Marin dipastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2018, sebab sebagai Juara Dunia 2018, dia memiliki tiket langsung alias wild card.

Carolina Marin

Sementara itu, berdasarkan catatan BWF, sejak Malaysia Masters digelar pada 2009, tak seorang pun tunggal putri asal Eropa yang mampu naik podium juara. Dalam lima tahun terakhir, gelar juara diraih wakil-wakil negara Asia secara bergantian.

Juara bertahan 2018 dipegang pemain Thailand, Ratchanok Intanon. Juara 2017 dan 2016 direbut dua pemain India, yaitu Saina Nehwal dan Pusarla V Sindhu. Sedangkan pada 2015, gelar juara didapatkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara. Dan gelar juara 2014 diduduki pemain China, Yao Que.

Selama mengikuti Malaysia Masters, Carolina Marin baru meraih prestasi tertinggi yakni lolos sampai ke babak semifinal saja.

Tahun lalu Marin dipecundangi pemegang ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying di semifinal Malaysia Masters 2018 dalam pertandingan rubbergame dengan poin 21-12, 15-21 dan 21-23.

Dengan kehadiran Marin ini, dipastikan persaiangan merebut gelar juara tunggal putri Malaysia Masters semakin mengerikan saja dan menjadi ancaman nyata bagi putri-putri andalan Asia. (baw)

Baca: Ini 3 Ganda Putra Indonesia Penguasa Tahta Juara Malaysia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya