Tantangan Besar Fajar/Rian Pertahankan Gelar Malaysia Masters

Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Juara bertahan ganda putra Malaysia Masters 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan turun pada gelaran serupa tahun ini. Keduanya berharap bisa mempertahankan gelar, meski hal tersebut tak mau dijadikan beban dalam kiprahnya di turnamen yang akan berlangsung 15-20 Januari 2019 itu.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Di babak pertama, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan India, Manu Attri/Reddy B Sumeeth. Datang sebagai unggulan lima Fajar/Rian lebih difavoritkan menang dari Attri/Reddy.

Dari rekor pertemuan keduanya, pasangan Indonesia tersebut tercatat unggul 1-0 dalam laga di ajang Asian Games 2018 lalu.

Fajar/Rian Juara All England 2024

“Targetnya pasti pengen mempertahankan gelar, tapi tahun ini juga kan lawannya lebih berat. Jadi harus siap setiap main dan setiap babak, harus fokus terus pokoknya, jangan beban,” ungkap Fajar yang dilansir rilis resmi PP PBSI.

Jika berhasil lolos ke babak dua, Fajar/Rian akan ditunggu pemenang laga antara duo Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge kontra andalan tuan rumah, Aaron Chian/Wooi Yik Soh.

Tembus Semifinal All England, Fajar/Rian Makin Termotivasi Berikan yang Terbaik

Lawan berat akan ditemui Fajar/Rian di babak perempat final, dimana mereka kemungkinan akan bertemu wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Catatan pertemuan mereka sementara ini tak berpihak pada Fajar/Rian.

Dua kali bertemu, Fajar/Rian belum mampu memenangkan pertandingan atas Astrup/Rasmussen. “Kami harus siap terus. Semua lawan sama beratnya, yang penting fokusnya bisa dijaga dan semangat terus,” ujar Rian.

Selain Fajar/Rian, pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga akan turun bertanding di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia. Untuk laga perdana, Kevin/Marcus masih menunggu lawan dari babak kualifikasi.

Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$350 ribu, dimana skuat Pelatnas Cipayung PBSI menurunkan 22 wakil pada ajang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya