Usai Juara Thailand Masters, Fitriani Rebut Ranking 31 Dunia

Fitriani.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Fitriani mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang mendapatkan gelar juara turnamen bulutangkis dunia di tahun 2019.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Gelar juara itu didapatkan gadis berusia 20 tahun itu karena berhasil menjuarai Thailand Masters 2019 dengan mengalahkan pemain tuan rumah Busanan Ongbamrungphan di partai final yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, pada 13 Januari 2019.

Namun, tak cuma itu saja. Yang paling membuat kita patut berbangga ialah, usai merebut gelar juara, Fitriani juga berhasil mengerek rankingnya di dunia.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Dalam daftar ranking bulutangkis terbaru yang disiarkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, ranking Fitriani di pekan ke-3, Selasa 15 Januari 2019, naik dua peringkat dari 33 menjadi 31 dunia.

Ranking terbaru ini merupakan peringkat terbaik Fitriani selama lebih dari 11 bulan terakhir. Di awal tahun 2018, Fitriani sempat bercokol di ranking 24 dunia.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Selain Fitriani, dua tunggal putri Indonesia lainnya juga naik ranking. Gregoria Mariska Tunjung naik dari ranking 15 dunia ke 14. Sedangkan Ruselli Hartawan naik 3 peringkat dari ranking 51 ke ranking 48 dunia. (baw)

Baca: Gregoria Tunjung Tendang Putri Thailand dari Ranking 14 Dunia

Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Indonesia has a lot of talented athlete, one is Rudy Hartono. He is a badminton legend who has made his country proud by winning the most All England trophies.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024