Kevin/Marcus Waspadalah, Denmark Punya Duet Baru

Niclas Nohr
Sumber :
  • BWF

VIVA – Denmark akhirnya memiliki ganda putra baru untuk membuat kejutan di tahun 2019 ini, di berbagai turnamen bulutangkis dunia.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pasangan baru itu ialah Mads Pieler Kolding/Niclas Nohr. Nama mereka sudah ada dalam daftar tanding di Malaysia Masters 2019, Kuala Lumpur.

Niclas diduetkan dengan Mads Kolding setelah Mads Conrad-Petersen memutuskan untuk gantung raket alias keluar dari dunia bulutangkis. Sedangkan sebelumnya Niclas main di ganda campuran bersama Sara Thygesen.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dijadwalkan pasangan ini akan berlaga di babak 32 besar Malaysia Masters melawan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Kehadiran pasangan baru ini tentunya akan menambah atmosfer turnamen semakin panas saja. Apalagi ranking 1 dunia belum juga berpindah tangan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Karena masih sangat kokoh di genggaman Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Untuk diketahui, Mads Conrad dan Mads Kolding resmi berpisah usai gagal lolos ke BWF World Tour Finals 2018.

Mereka sangat kecewa, ini merupakan tahun pertama mereka tak bisa tampil di partai puncak berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu. Padahal di dua final tur BWF saat digelar di Dubai, yaitu tahun 2016 dan 2017, mereka tak pernah absen.

Dari catatan BWF, sejak Conrad berkarier bersama Kolding, mulai tahun 2009. Prestasi mereka cukup bagus dan pernah bercokol di ranking 5 dunia pada 8 November 2018.

Hanya saja belakangan ini ranking mereka turun karena harus absen di beberapa turnamen karena didera badai cedera usai berlaga di Denmark Open 2018.

Baca: Ternyata Dia Ganda Putra Terhebat di Malaysia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya