Duet Tontowi/Debby Susanto Garang, Duo Inggris Terjengkang

Tontowi Ahmad/Debby Susanto vs Marcus Ellis/Lauren Smith di Malaysia Masters.
Sumber :

VIVA – Duet baru Tontowi Ahmad/Debby Susanto di Malaysia Terbuka 2019 berhasil membuat kejutan. Di babak 32 besar, mereka menghajar Juara Scottish Open 2018, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam laga yang berlangsung di lapangan Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa sore 15 Januari 2019, Owi/Debby mengalahkan pemain asal Inggris itu dengan mudah melalui pertandingan dua gim.

Di awal gim pertama, permainan Owi/Debby terlihat belum padu. Terbukti Marcus/Lauren sempat unggul 6 poin langsung. Bahkan, Owi/Debby baru bisa mendapatkan 1 poin pertama mereka di menit 4 melalui serangan mendatar cepat Owi yang mengarah ke tubuh Marcus.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Setelah mendapatkan poin pembuka, penampilan Owi/Debby membaik. Bahkan pada menit 8 mereka bisa menyamakan kedudukan jadi 10-10. Tapi Marcus/Lauren menutup menutup jeda gim dengan poin 10-11.

Usai jeda, kedua pasangan mendapatkan 1 angka untuk mengubah papan skor jadi 11-12. Di menit 11, Owi/Debby sempat membuat beberapa kesalahan seperti terlalu jauh mengembalikan bola, poin pun melebar jadi 11-14.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Akhirnya di menit 12, tiba-tiba menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul jadi 16-14 hasil dari serangan smes-smes tajam dari Owi.

Owi/Debby memastikan diri merebut gim 1 dengan poin akhir 21-16.

Di gim kedua, Marcus/Lauren mendapatkan 1 poin pembuka. Tapi dibalas 3 poin beruntun dari Owi/Debby hingga kedudukan di menit 20 menjadi 3-1.

Dua menit kemudian, poin Owi/Debby melonjak jadi 7-3. Lalu serangan beruntun Owi ke arah Luaren membuahkan angka. Kedudukan menjadi 8-3.

Servis tanggung dari Owi dimanfaatkan Marcus dengan backhand keras menyilang, angka pun berubah jadi 8-4. Tapi, Owi membalas dengan serangan cepat ke tengah kedua lawan, 9-4.

Marcus/Lauren sempat mendapatkan 3 angka secara beruntun hingga menit 25 kedudukan 9-7. Akhirnya pada menit 26, jelang turun minum Owi/Debby mendapatkan dua angka melalui serangan dari Debby poin pun menjadi 11-7.

Usai jeda turun minum, Marcus/Lauren langsung mencuri 1 angka. Tapi, Owi/Debby juga mendapatkan 2 angka beruntun melalui foul Marcus dan kesalahan pengembalian bola juga dari Marcus. Angka berubah jadi 13-8.

Sebuah reli panjang terjadi di menit 28, dan Owi/Debby menyerang dengan smes tajam serta bola-bola datar dan menghasilkan poin jadi 14-8.

Sayangnya, di menit 30 Marcus/Lauren berhasil memperkecil kedudukan dengan 3 poin tambahan, kedudukan menjadi 14-11. Satu menit kemudian, serangan Owi/Debby membuahkan angka. Tapi dibalas bola tipuan Lauren, skor jadi 15-12.

Debby membuat kesalahan, pengembalian bolanya tersangkut net dan poin untuk lawan jadi 15-13 di menit 32. Debby lagi-lagi gagal mengembalikan bola smes keras dari Marcus ke tubuhnya, poin jadi 15-14.

Owi/Debby akhirnya menambah angka setelah servis Lauren fouls. Pada menit 34, Owi/Debby memenangkan perang smes keras. Owi/Debby beberapa kali berhasil dengan gemilang mengembalikan bola smes keras dari Marcus. Hingga akhirnya Owi menyerobot bola tanggung untuk meraih 1 angka tambahan. Poin 17-14.

Dua angka diraih Marcus/Lauren di menit 36 untuk memperkecil skor jadi 17-16.vAkhirnya di menit 37 Owi menutup pertandingan dengan pengembalian bola pendek di depan net. Gim kedua ditutup untuk kemenangan Owi/Debby dengan poin akhir 21-17.

Baca: Kevin/Marcus Waspadalah, Denmark Punya Duet Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya