Kalah Dramatis, Rinov/Pitha Mentari Tersingkir dari Malaysia Masters

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menelan pil pahit di hari pertama Malaysia Masters 2019. Mereka dikalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Selasa sore 15 Januari 2019, Rinov/Pitha kalah dalam pertandingan sengit yang harus dituntaskan dengan satu gim tambahan alias rubbergame.

Di gim pertama, Takuro/Wahana mencuri kemenangan dengan poin penutup gim cukup telak yakni 21-9. Di gim ini, terlihat penampilan Rinov/Pitha kurang maksimal.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di gim kedua, Rinov/Pitha tampil mengganas, mereka melibas lawannya dengan poin tipis 19-21. Dan memaksakan gim tambahan.

Pada gim penentu, terjadi kejar-mengejar poin dalam jarak yang tipis. Tapi akhirnya Rinov/Pitha harus mengakui kehebatan lawannya, di menit 52, Takuro/Wakana menuntaskan perlawanan Rinov/Pitha dengan poin akhir 21-17.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dengan hasil ini, maka Rinov/Pitha menjadi wakil Indonesia pertama yang angkat koper dari turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu.

Sementara Takuro/Wakana melaju ke babak 16 besar untuk berhadapan lawan wakil tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie

Baca: Duet Tontowi/Debby Susanto Garang, Duo Inggris Terjengkang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya