Gasak Duo Inggris, Tontowi/Debby Sempat Dibuat Kelimpungan

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Debby Susanto
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Debby Susanto sukses melaju ke babak dua Malaysia Masters 2019 usai mengalahkan duo Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, 21-16 dan 21-17, Selasa 15 Januari 2019.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Dalam laga yang berlangsung 37 menit tersebut, Owi/Debby tidak langsung menang mulus pada penampilan perdana mereka di hadapan publik Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sempat tertinggal 0-6 di game pertama, Owi/Debby berhasil bangkit dan akhirnya merebut kemenangan dari Ellis/Smith.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

“Game pertama saya terlalu gampang angkat bola, jadi buka serangan buat lawan. Saya banyak telat dan ngangkat terus di awal-awal," ungkap Debby yang dilansir rilis resmi PP PBSI.

"Setelah itu kami coba buat ke pola yang seharusnya, cari bola buat Owi menyerang. Karena dia kan bola atasnya mematikan,” tambah Debby saat ditemui seusai laga.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Memasuki game kedua, penampilan Tontowi/Debby mampu lebih baik dari sebelumnya. Mereka berhasil konsisten memimpin poin dari awal hingga akhir.

“Secara keseluruhan lawan nggak gampang mati, harus kami yang matikan. Pertama kami mungkin agak telat buat adaptasi, tapi akhirnya kami bisa menemukan permainan. Dan kami mencoba terus konsisten, nggak gampang mati. Kami juga nggak anggap lawan enteng. Terus fokus sampai akhir,” ujar Owi mengenai laganya kali ini.

Selanjutnya di babak dua, Tontowi/Debby masih menunggu lawan antara pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek berhadapan dengan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki asal India.

“Target bermain sebagus mungkin. Syukur-syukur bisa masuk semifinal, final dan juara. Pokoknya yang penting fokus step by step saja,” tegas Owi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya