Atasi Drama Poin Kritis, Kunci Ruselli Tembus Babak Utama

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Wakil tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan sukses menembus babak utama Malaysia Masters 2019. Hasil tersebut dipastikan setelah pemain asal klub PB Jaya Raya Jakarta itu menyingkirkan pemain India, Rituparna Das di babak kualifikasi, 21-13 dan 26-24, Selasa 15 Januari 2019.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Ruselli butuh waktu selama 29 menit untuk menaklukkan lawannya tersebut. Di awal game pertama, Ruselli sempat tertinggal dari lawan dengan 3-5 dan 6-10.

Namun juara Singapore International Series 2017 itu mencoba memperkecil ketertinggalan, bahkan menyusul menang dengan 21-13. Masuk ke game dua, Ruselli tampak lebih baik dalam penguasaan lapangan.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Sempat memimpin perolehan angka hingga 14-11, namun Ruselli malah balik tertinggal menjadi 17-20. Ia pun mengaku cukup kesulitan mengontrol akurasi bola pada poin-poin kritis, beruntung pada akhirnya Ruselli bisa merebut kemenangan di game kedua tersebut.

“Sebenarnya game pertama saya kurang enak di lapangan. Game kedua seharusnya lebih enak mainnya karena kalah angin. Tapi pukulan saya malah banyak yang nggak pas. Lawannya lumayan bagus, ada ngatur bolanya. Tapi karena saya sudah menonton video dia, jadi sudah lebih tahu,” ungkap Ruselli usai laganya di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Selanjutnya di babak pertama Ruselli akan berhadapan dengan tunggal putri Hong Kong, Yip Pu Yin. Meski baru pertama kali jumpa Yip, Ruselli mengaku siap all out di lapangan.

“Buat besok ngasih yang terbaik aja. Sama lihat video pertandingan lawan. Pengennya bisa ngalahin pemain-pemain yang di atas saya,” lanjut Ruselli.

Selain Ruselli, Yulia Yosephine Susanto juga sukses lolos ke babak utama. Yulia menang 21-17 dan 21-13 dari Disha Gupta asal Amerika Serikat.

Keduanya akan berlaga di babak pertama, menyusul pemain Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya