Satu Tiket 8 Besar Malaysia Masters Disegel Ganda Campuran RI

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Sumber :
  • Dokumentasi PBSI

VIVA – Andalan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan langkah menembus babak 16 besar Malaysia Masters World Tour Super 500 usai memenangkan laga pembuka, Rabu 16 Januari 2019.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Keduanya kemudian akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.
Laga ini akan menjadi yang kedua kalinya buat mereka.

Sebelumnya di Korea Open 2019, Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Hafiz/Gloria dengan 16-21, 22-20 dan 13-21.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

“Pastinya kami ingin revans dari Korea kemarin, kami berusaha bermain sebaik mungkin. Mereka pasti ingin menang dan kami apalagi. Persiapannya harus sebaik mungkin,” ungkap Praveen dalam rilis resmi PP PBSI.

“Pokoknya berjuang saja di lapangan dan berusaha untuk menang,” tegas Melati.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Di laga babak pertama hari ini, Praveen/Melati mengalahkan duet China, Xiangyu Ren/Chaomin Zhou dua game langsung, 21-13 dan 21-19. Menang cukup mudah di game pertama, Praveen/Melati sempat mendapat perlawanan di game kedua.

Praveen/Melati tertinggal dari awal hingga pertengahan game kedua dengan 6-11 dan 10-16. Baru setelah mendekatkan  poin menjadi 15-17, Praveen/Melati terus melesat untuk menang 21-19.

“Kami lebih siap dan mereka juga masih bingung bola kami seperti apa. Game kedua mereka coba mengubah pola, tapi kami sudah bisa mengantisipasinya,” kata Praveen.

“Kalau kata Akbar (Bintang Cahyono)/Winny (Oktavia Kandow) sama Alfian (Eko Prasetya)/Mar (Marsheilla Gischa Islami) yang sudah pernah ketemu lawan yang ini, memang katanya bagus. Cuma tadi di lapangan mereka seperti tidak keluar dan mungkin belum tahu bola-bola kami juga,” sambung Melati.

Pada pertarungan lainnya, duet Hafiz/Gloria melenggang ke 16 besar dengan mengalahkan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin dengan skor 21-10 dan 21-18. (sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya