Waduh, Kevin/Marcus Harus Saling Hajar Lawan Teman Senegara

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi harus menerima kenyataan bertempur melawan rekan negaranya sendiri di penampilan perdana mereka di tahun 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dari hasil undian Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, di babak 32 besar Malaysia Masters 2019, Kevin/Marcus langsung berhadapan dengan ganda putra Indonesia lainnya, Sabar Karyawan Gutama/Frengky Wijaya Putra.

Pertemuan ini memang tak menguntungkan bagi tim Indonesia, sebab otomatis satu wakil ganda putra akan angkat koper dari turnamen berhadiah total 350 ribu dolar Amerika Serikat ini.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sabar/Frengky dipastikan harus saling hajar dengan The Minions, setelah lolos dari babak kualifikasi usai menumbangkan wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Nipitphon Phuangphuapet.

Juara Thailand Masters 2017 itu dihajar dalam pertandingan tiga gim di Axiata Arena Kuala Lumpur dengan poin 15-21, 21-18 dan 10-21.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sabar/Frengky dan Kevin/Marcus baru kali ini bertemu dalam satu laga di sebuah turnamen sebesar ini. Meski prestasi Kevin/Marcus sangat gemilang di 2018. Tapi, hal itu belum bisa menjadi jaminan mereka bakal menang mudah lawan Sabar/Frengky.

Berdasarkan catatan BWF, Sabar/Frengky juga memiliki rekor prestasi yang sangat baik. Yang terbaru mereka menjuarai Indonesia International Challenge secara beruntun yakni di 2017 dan 2018.

Kevin/Marcus dan Sabar/Frengky dijadwalkan akan bertempur Rabu sore 16 Januari 2018, pukul 15:20 WIB. (baw)

Baca: Duet Tontowi/Debby Susanto Garang, Duo Inggris Terjengkang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya