Dipaksa Main Rubber, Anthony Ginting Akui Belum Konsisten

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Baru memasuki babak pertama Malaysia Masters 2019, Anthony Sinisuka Ginting sudah dipaksa bermain tiga game oleh lawannya, Khosit Phetpradab asal Thailand. Ia akhirnya menang 18-21, 21-9 dan 21-10 setelah bermain selama 66 menit, di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, Rabu 16 Januari 2019.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Anthony harus kehilangan game pertamanya setelah kalah tipis 18-21. Ia mengaku masih harus beradaptasi dengan lapangan pada laga pertamanya tersebut.

Namun, tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Anthony kemudian merebut game keduanya dengan skor telak 21-9. Game ketiga pun berlangsung tanpa kesulitan berarti, setelah ia terus unggul dan menang 21-10.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

“Game pertama saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi menang kalah angin. Sempat meraba-raba, tapi setelah interval sudah dapat pola mainnya," ungkap Anthony Ginting kepada Badminton Indonesia.

Di posisi 10-14 mulai ketemu polanya, tapi saat menyusul akhirnya lepas lagi karena kurang konsisten menerapkan permainan sampai akhir. Dari situ saya akhirnya tahu harus seperti apa di game kedua dan tiga,” kata Anthony usai laganya.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Rekor pertemuan mencatat keunggulan Anthony 3-1 atas Phetpradab. Kemenangan berturut-turut juga diraih dalam dua pertemuan terakhir, pada Malaysia Masters 2017 dan Piala Thomas 2018.

Selanjutnya di babak dua, Anthony masih menunggu lawan antara Rasmus Gemke (Denmark) dan Kashyap Parupalli (India).

“Untuk besok saya akan mengevaluasi lagi dari permainan saya hari ini. Harus lebih siap di lapangan, siap capek, siap susah, siap main apa saja,” ujar Anthony. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya