Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersungkur di Malaysia Masters

Kento Momota terkapar di lapangan.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Malaysia Masters 2019 benar-benar tak ramah bagi raja bulutangkis dunia, Kento Momota. Bagaimana tidak, tunggal putra andalan Jepang itu secara mengejutkan tersungkur di babak 32 besar.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Juara Dunia 2018 itu kalah dalam duel derby sesama Jepang melawan Kenta Nishimoto di lapangan 4 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu malam 16 Januari 2019.

Pemegang ranking 1 dunia itu kalah dalam pertandingan rubbergame dengan durasi 74 menit. Di laga itu, Momota hanya mampu meraih kemenangan di gim kedua saja dengan angka 14-21. Sedangkan Nishimoto merebut gim pertama dengan poin 21-15 dan gim penutup dengan skor 22-20.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Kekalahan Momota ini sungguh di luar prediksi. Sebab, diketahui dalam catatan rekor pertemuan. Momota jauh lebih baik dari Nishimoto. Dari 2 pertemuan terakhir di China Open 2018 dan Canada Open 2071, Momota selalu menang dengan mudah.

Dengan kemenangan itu, Kenta Nishimoto berhak melaju ke babak 16 besar untuk melawan pemain tuan rumah Lee Zii Jia.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Kekalahan Momot menjadi persaingan menuju tangga juara di kategori tunggal putra agak lebih mudah. Meskipun jawara dunia lainnya masih melaju seperti Viktof Axelsen, Shi Yuqi, Chen Long, Son Wan Ho dan lainnya.

Sementara itu, Indonesia masih menyisakan dua pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Satu pemain Indonesia, Tommy Sugiarto juga bernasib sama dengan Momota.

Baca: Jadwal Malaysia Masters: Kevin/Marcus Main Siang, Ahsan/Hendra Malam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya