Kejutan Lagi, Pebulutangkis Belia Indonesia Hajar Duo Senior Malaysia

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto
Sumber :

VIVA – Pasangan muda ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto kembali membuat kejutan di Malaysia Masters 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Mereka menghajar ganda putri tuan rumah, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen di hadapan publiknya sendiri di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 17 Januari 2019.

Di gim pertama. Yulfira/Jauza tampil mendominasi, mereka bermain cepat dengan variasi serangan yang beragam. Hal itu membuat Juara Macau Open 2018 panik. Bahkan, di awal gim Vivian/Yap sempat tertinggal poin sangat jauh yakni 11-4.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Akhirnya Vivian/Yap harus mengakui kehebatan dan keuletan ganda muda Indonesia itu dengan poin akhir gim pertam 21-9.

Di gim kedua, Vivian/Yap mengubah taktik. Mereka tak lagi membiarkan Yulfira/Jauza mendominasi permainan. Hasilnya lumayan, mereka merebut poin pertama dan sempat unggul poin 1-3 dan 4-7.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tapi keunggulan Vivian/Yap tak berlangsung lama, Yulfira/Jauza akhirnya bisa menyamakan poin pada kedudukan 7-7. Usai kedudukan sama kuat, kedua pasangan bermain sangat ketat hingga poin yang dihasilkan silih berganti saling kejar.

Akhirnya Yulfira/Jauza berbalik unggul poin. Bahkan, di menit 35 mereka menuntaskan perlawanan Vivian/Yap setelah bola hasil serangan Yulfira gagal dikembalikan lawan karena tersangkut di net. Dengan poin akhir 21-17.

Kemenangan ini mengantar Yulfira/Jauza ke babak perempatfinal Malaysia Masters 2019.

Baca: Ini Korban Kedua Ganasnya Main Greysia/Apriyani di Malaysia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya