Fakta Penting Duel Jonatan Christie Vs Jawara China Chen Long

jonatan Christie.
Sumber :

VIVA – Dalam hitungan jam, Jonatan Christie akan berduel melawan salah satu jawara bulutangkis dunia, Chen Long di babak 16 besar Malaysia Masters 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dari hasil undian Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, duel Jojo lawan Chen Long akan digelar di lapangan 1, Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 17 Januari 2019.

Bagi Jojo, duel ini merupakan pekerjaan berat. Sebab, Chen merupakan salah satu pebulutangkis yang belum pernah dikalahkan Jojo.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dari catatan pertemuan, Jojo dan Chen Long sudah 5 kali bertemu di berbagai turnamen. Hasilnya, Chen Long  mencukur habis Jojo dengan lima kemenangan.

Yang terbaru, Jojo dihajar Chen Long di France Open 2018. Lalu di Asian Games 2018 kategori beregu putra. Sebelum itu, Jojo juga ditekuk di Indonesia Open 2017, Malaysia Open 2016 dan Piala Sudirman 2016.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Memang, dari lima kemenangan itu, tiga di antaranya didapatkan Chen Long dengan susah payah melalui pertandingan panjang dalam rubbergame.

Di pertemuan kali ini, cukup sulit rasanya bagi Jojo untuk bisa membalas dendam atas 5 kekalahan itu. Sebab, sejauh ini Chen Long dikabarkan dalam kondisi prima.

Apalagi diketahui penampilan Jojo terus menurun dan memburuk usai mendapatkan medali emas di Asian Games 2018. Bahkan, sepanjang 2018, Jojo tak mampu menjuarai 1 turnamen tahunan BWF pun.

Sementara Chen Long, berhasil mendapatkan 1 gelar juara di French Open 2018. Tapi bukan tak mungkin Jojo bisa mengukir sejarah baru dengan menumbangkan pemegang ranking 4 dunia itu.

Jojo lolos ke babak II setelah mengalahkan pemain Denmark, Jan O Jorgensen. Sedangkan Chen Long lolos usai menumbangkan pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Baca: Lawan Mendadak Cedera, Kevin/Marcus Lolos Perempatfinal Malaysia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya