Simona Halep Dibuat Kesulitan Petenis Berusia 20 Tahun

Petenis peringkat satu dunia, Simona Halep
Sumber :
  • twitter.com/WTA

VIVA – Petenis peringkat satu dunia, Simona Halep ditantang Sofia Kenin dalam babak 32 besar Australia Open 2019. Bermain di Melbourne Park, Kamis 17 Januari 2019 sore WIB, Simona menang dengan susah payah.

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Pada set pertama, Simona bisa memaksa Sofia untuk menyerah 6-3. Namun, memasuki set kedua, petenis berusia 27 tahun itu mendapatkan perlawanan sengit.

Sofia tampil tanpa mengenal rasa lelah. Dia akhirnya sukses menutup set kedua dengan keunggulan 7-6.

Cerita Petenis Indonesia Bertemu Rafael Nadal Cs di Australia Open

Tekad Sofia yang baru berusia 20 tahun untuk membuat kejutan amat besar. Pada set ketiga, dia beberapa kali mampu memaksa Simona dalam menangkis serangan.

Petenis asal Amerika Serikat, Sofia Kenin

Juara Australia Open 2022, Momen Emosional untuk Rafael Nadal

Pada set ketiga yang berlangsung sengit itu, Sofia bahkan sempat unggul 4-2. Petenis peringkat 37 dunia itu menunjukkan kualitas terbaiknya saat melawan Simona.

Tak ingin tertinggal begitu saja, Simona dengan pengalaman yang dimiliki coba mendikte jalannya pertandingan. Alhasil petenis asal Rumania itu bisa menyamakan kedudukan jadi 4-4.

Kebangkitan Simona tak lagi bisa dibendung oleh Sofia. Hingga akhirnya set ketiga berakhir dengan kedudukan 6-4.

Melaju ke babak 16 besar, Simona sudah dinanti lawan tangguh, yakni Venus Williams yang pada pertandingan sebelumnya sukses mengalahkan Alize Cornet 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya