Babat Wakil India, Ginting Tantang Chen Long di Perempat Final

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Indonesia akhirnya mampu mengirim satu wakil tunggal putra ke babak perempat final Malaysia Masters 2019 World Tour Super 300.

Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung Usai Gagal Juara di Malaysia Masters 2023

Adalah performa apik Anthony Ginting yang berhasil memastikan satu tiket fase 8 besar usai menang di babak dua kontra penggawa India, Parupalli Kashyap, Kamis 17 Januari 2019.

Menjadi satu-satunya harapan di sektor tunggal putra, Ginting melakoni laga tersebut dengan penuh percaya diri dan langsung unggul 11-10 hingga jeda interval pertama.

Daftar Juara Malaysia Masters 2023

Dengan dukungan sorak-sorai sejumlah pendukung Merah Putih di Hall Axiata Arena, Kuala Lumpur, Ginting pun tak mau banyak kompromi untuk menutup game pembuka dengan keunggulan 21-17.

Sayang, performa peraih gelar China Open 2018 tersebut cenderung menurun saat memasuki laga game kedua. Sempat tertinggal 0-4, Ginting pun kembali lengah saat poin 14-18.

Gregoria Mariska Kalah dari Akane Yamaguchi di Final Malaysia Masters 2023

Beruntung, kematangan mental dan permainan sabar pemain binaan klub SGS Elektrik Bandung itu membawanya mampu menutup laga dengan dramatis pada kedudukan 25-23 melalui pertarungan selama 53 menit.

Di perempat final besok, Jumat 18 Januari 2018, Ginting akan ditantang bintang China, Chen Long yang sebelumnya mengalahkan Jonatan Christie di babak dua.

Christian Adinata mengalami cedera di Malaysia Masters 2023

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

PBSI memastikan cedera yang dialami tunggal putra Christian Adinata dari ajang Malaysia Masters 2023 masuk dalam kategori parah, sehingga butuh penanganan serius.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2023