Jejak Gregoria-Fitriani Hadirkan Ekspektasi di Tunggal Putri

Tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Tim tunggal putri Indonesia membuka 2019 dengan optimisme lewat raihan gelar yang dipersembahkan Fitriani pada ajang Thailand Masters 2019 World Tour Super 300, akhir pekan lalu.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Gelar pertama untuk Indonesia tahun ini justru datang dari sektor tunggal putri yang selama beberapa tahun belakangan belum mampu menghasilkan gelar juara.

Kebangkitan tunggal putri sebetulnya sudah ditandai dengan penampilan Gregoria Mariska Tunjung yang mulai menanjak pada tahun lalu. Gregoria atau yang biasa disapa Jorji, beberapa kali menundukkan para pemain unggulan, hingga peringkatnya kini melesat ke posisi 18 dunia.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Tim tunggal putri optimis untuk terus meningkatkan prestasi dan penampilan mereka pada 2019, termasuk pada ajang di kandang sendiri yang akan dilangsungkan pekan depan yaitu Daihatsu Indonesia Masters, 22-27 Januari 2019.

"Fitri jadi juara di Thailand Masters, Gregoria progresnya lumayan tahun lalu, sehingga rangkingnya naik. Semua ini adalah proses, anak-anak butuh jam terbang, butuh pengalaman untuk bisa capai hasil maksimal," ungkap Asisten Pelatih Tunggal Putri PP PBSI, Minarti Timur.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

"Mudah-mudahan kemenangan Fitri di Thailand kemarin bisa membawa dampak positif, menambah motivasi pemain tunggal putri yang lain untuk latihan lebih keras dan bersaing di level elite dunia," tambah Minarti.

Berdasarkan hasil undian yang telah dirilis, di babak pertama, Fitri akan berhadapan dengan Line Kjaersfeldt (Denmark) dan Gregoria ditantang Aya Ohori (Jepang). Sedangkan Ruselli Hartawan harus merangkak dari babak kualifikasi melawan Li Chiang Ying dari Taiwan.

"Semua ada kans menang, yang penting pantang menyerah dulu, apalagi kami tuan rumah dan didukung penonton di Istora. Mudah-mudahan bisa tampil bagus," jelas Minarti.

"Mungkin anak-anak punya target pribadi, kalau dari saya, yang penting mereka bisa mengeluarkan kemampuan maksimal mereka, nekat, berani, siap capek dan fokus. Menang-kalah itu nanti urusannya, Tuhan yang menentukan, yang penting mau berusaha," tegasnya.

Selain tiga wakil di atas, sektor tunggal putri Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters 2019 juga akan diwakili Dinar Dyah Ayustine dan Lyanny Alessandra Mainaky. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya