Hadapi Chen Long, Anthony Ginting Punya Modal Rekor Mentereng

Pebulutangkis China, Chen Long
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Duel panas akan tersaji di babak perempat final ajang Malaysia Masters World Tour Super 500, yang bakal berlangsung Jumat 18 Januari 2019.

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

Dari sektor tunggal putra, akan terhampar laga seru antara andalan skuat Merah Putih Anthony Sinisuka Ginting telah ditunggu pemain tangguh China, Chen Long di Hall Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tak cuma memperebutkan tiket semifinal, pertarungan ini pun sarat adu gengsi dari kedua pemain yang kerap terlibat persaingan di level elite tunggal putra sejagat.

Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung Usai Gagal Juara di Malaysia Masters 2023

Dari sisi peringkat dunia, Chen Long punya torehan lebih baik ketimbang Ginting. Pemilik medali emas Olimpiade Rio 2016 itu kini berada di peringkat 4 BWF atau terpaut 3 strip di atas Ginting yang bercokol di urutan 7 dunia.

Meski demikian, Ginting diketahui memiliki jumlah kemenangan lebih banyak dari hasil rekor pertemuannya dengan Chen Long.

Daftar Juara Malaysia Masters 2023

Tercatat, pemain binaan klub SGS Elektrik Bandung itu telah mengemas 5 kemenangan dari total 7 kali pertemuan dengan Chen Long.

Bahkan, Ginting mampu merebut kemenangan dalam dua pertemuan terakhir mereka di pentas China Open dan Asian Games 2018.

Kondisi ini pun yang menjadikan Ginting patut diunggulkan untuk bisa merengkuh tiket semifinal Malaysia Masters 2019 dari Chen Long yang berlabel unggulan ketiga.

“Persiapannya lebih ke badan aja sama fokusnya. Lawan Chen Long mau nggak mau harus lebih siap lagi, siap capek, siap mental, siap main apa aja di lapangan besok (hari ini). Yang pasti nggak lebih mudah dari hari ini (kemarin) dan kemarin,” ungkap Anthony Ginting soal laga yang akan dihadapinya itu yang dilansir rilis resmi PBSI. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya