Mengharukan, Ratu Bulutangkis Dunia Bopong dan Peluk Lawan yang Luka

Carolina Marin memeluk Gao.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kemenangan bukan segalanya. Tapi persaudaraan itu yang terpenting. Meskipun harus saling bertarung demi gelar tertinggi di sebuah turnamen dunia.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Hal itulah yang tergambar dalam suasana haru yang menyelimuti Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, dalam pertandingan babak 16 besar yang mempertemukan pemain Spanyol, Carolina Marin dengan wakil China, Gao Fanjie, Kamis malam 17 Januari 2019.

Saat itu, laga gim kedua sedang berlangsung dalam kedudukan angka 5-8 untuk keunggulan Gao. Di lapangan terjadi reli antara keduanya.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Tapi tiba-tiba saja Gao jatuh dan terluka parah saat berusaha menggapai bola pendek yang dilepaskan Carolina di tepi net.

Carolina sempat menjerit girang karena mendapatkan poin tambahan dan mengubah papan skor menjadi 6-8. Dan dia tak sadar jika Gao terluka. Namun, beberapa saat kemudian suasana lapangan mencekam.

Daftar Juara All England 2024

Gao terlihat tersungkur di tengah lapangan sembari memegangi kaki kirinya. Carolina berusaha berbicara dengan Gao. Lalu keluar lapangan seiring dengan masuknya tim medis ke lapangan.

Gao tampak mengerang kesakitan. Setelah diperiksa tim medis, diputuskan Gao harus dievakuasi keluar lapangan. Melihat kondisi itu Carolina menghampiri lawan tandingnya dan langsung membopong tubuh Gao ke kursi roda.

Penonton bertepuk tangan melihat aksi Carolina membantu Gao berdiri dari lapangan. Apalagi saat Juara Dunia 2018 itu memeluk hangat Gao.

Dalam pertandingan itu, Carolina sudah unggul dengan skor 1-0. Karena di gim pertama dia menang dengan poin 21-16. Dengan cedera parah yang dialami Gao itu, dia tak bisa melanjutkan laga dan otomatis Carolina melaju ke perempatfinal Malaysia Masters.

Baca: Gawat, Greysia/Apriyani Terpaksa Perang Saudara Lawan Duo Belia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya