Ini Sosok Lawan Kevin/Marcus di Perempatfinal Malaysia Masters

Takuto Inoue/Yuki Kaneko.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam beberapa jam lagi akan berhadapan lawan pemegang ranking 11 dunia asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko di perempatfinal Malaysia Masters 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dijadwalkan mereka akan bertarung di lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 3:10 PM atau 14:10 WIB, Jumat 18 Januari 2019.

Takuto/Yuki bukan lawan tanding baru bagi Kevin/Marcus, tercatat mereka sudah lima kali bertemu di berbagai turnamen dunia.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dari lima pertemuan itu, Kevin/Marcus menyapu bersih kemenangan. Yang paling menyakitkan, Takuto/Yuki dihajar The Minions di dua partai final, yaitu di Japan Open 2017 dan Indonesia Open 2018.

Sementara tiga kekalahan lainnya terjadi di babak 16 besar India Open 2017, lalu di kategori individu babak 16 besar Asian Games 2018 dan dipertemuan pertama di Chinese Taipei 2015.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jika dilihat dari catatan di atas, Kevin/Marcus jauh lebih berjaya ketimbang Takuto/Yuki. Tapi, bukan tak mungkin duo samurai itu juga bisa menjungkalkan Kevin/Marcus untuk membalaskan dendam atas 5 kekalahan yang mereka alami selama ini.

Takuto/Yuki lolos ke perempatfinal setelah di babak 16 besar mengalahkan pemain Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Santoso.

Sebelumnya, di babak 32 besar mereka mengalahkan duet baru Denmark, Mads Pieler Kolding/Niclas Nohr.

Sedangkan Kevin/Marcus mendapatkan 1 tiket perempatfinal usai menang melawan wakil Thailand, Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukro di babak 16 besar dan mengalahkan rekan senegaranya, Sabar Karyawan Gutama/Frengky Wijaya Putra di babak 32 besar.

Takuto/Yuki merupakan salah satu ganda putra andalan Jepang di berbagai turnamen. Di 2018 mereka berhasil menjuarai Eropa Open 2018 dan Austrian Open 2017.

Mereka selama ini dikenal sebagai pasangan pekerja keras dan ulet saat bertanding. Tak mudah mengalahkan mereka, karena mereka terbiasa main dengan tempo cepat.

Baca: Laga Kevin/Marcus Dihentikan Gara-gara Ada Karpet Robek

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya