ABG Cantik Curi Perhatian di Australian Open, Bisa Cetak Rekor Baru

Petenis muda Amerika Serikat, Amanda Anisimova
Sumber :
  • News.com.au

VIVA – Australian Open 2019 memunculkan banyak kejutan. Bukan hanya tersingkirnya juara bertahan, Caroline Wozniacki, Australian Open 2019, juga diwarnai dengan kemunculan bocah ajaib.

Kejutan, Juara Bertahan Naomi Osaka Tersingkir dari Australia Open

Adalah Amanda Anisimova, petenis muda Amerika Serikat, yang mencuri perhatian di Australian Open. Dalam gelaran kali ini, Amanda mencetak rekor, sebagai petenis termuda.

Usianya masih 17 tahun dan hebatnya, Amanda berhasil melaju ke babak 16 besar, usai menyingkirkan Monica Niculescu, Aryna Sabalenka, dan Lesia Tsurenko.

Zverev Ungkap Fakta Mengejutkan Australia Open 2022

Dengan demikian, dilansir USA Today, Amanda menjadi petenis kelahiran 2000 pertama yang melaju ke babak 16 besar Australian Open.

Kemudian, Amanda mencetak rekor baru dengan menjadi petenis Amerika termuda yang melaju hingga babak 16 besar turnamen bertitel Grand Slam, sejak Jennifer Capriati di 1993 silam.

Lagi, 4 Peserta Australian Open Terinfeksi COVID-19

Andai, Amanda berhasil juara, maka rekor Maria Sharapova akan dipecahkannya. Amanda bisa menjadi petenis termuda yang memenangkan Grand Slam, menggeser Sharapova yang memenangkan US Open pada usia 19 tahun di 2006 silam.

Menariknya, jika Amanda bisa melaju hingga perempat final, Sharapova berpotensi jadi lawannya. Itu juga dengan catatan Sharapova bisa mengalahkan Ashleigh Barty.

"Tentunya, Maria adalah figur sempurna, saya mengidolakannya. Atlet yang luar biasa. Saya mau jadi remaja lain yang memenangkan Grand Slam," ujar Amanda.

Tak hanya jadi petenis termuda di babak 16 besar Australian Open 2019. Amanda ternyata juga menjadi petenis termuda yang masuk 100 besar klasemen WTA. Dia, kini berada di posisi 87 dunia.

"Saya merasa begitu nyaman bermain di sini (Australian Open). Permainan tenis yang saya lakoni, terasa begitu sempurna," kata Amanda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya