Penonton Menggila, Rehan/Fadia Merinding Habisi Pebulutangkis Rusia

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pebulutangkis muda, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak utam Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan wakil Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Dalam laga kualifikasi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 22 Januari 2019. Rehan/Fadia menang dengan poin 19-21, 21-17 dan 21-16.

Rehan/Fadia sempat kehilangan gim pertama. Namun, setelah mereka mengubah strategi permainan dari menyerang menjadi bertahan, kemenangan akhirnya bisa dikunci di gim tambahan alias rubbergame.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Usai mendapatkan 1 tiket ke babak utama, Rehan mengungkapkan perasaannya selama bertanding. Dia mengaku merinding bermain di Istora. Apalagi yel-yel pembakar semangat dari penonton tak pernah berhenti membahana.

"Merinding, karena baru pertama tanding di sini. Saya pernah main di WJC (World Junior Championships) di Yogyakarta, tapi tidak segila di sini. Padahal ini babak kualifikasi, tapi penontonnya sudah ramai. Saya pikir, pendukung kami banyak, jadi ngapain takut menghadapi lawan," kata Rehan.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Selain itu, menurut Rehan, dia sempat bermain lepas kontrol dan bernafsu menghabisi lawannya ketika penonton terus berteriak memberikan dukungan.

"Di akhir-akhir permainan penonton teriak 'habisin, habisin'. Kadang ini bikin nafsu ingin menyerang dan mematikan lawan,"

Pada babak utama nanti, Rehan/Fadia akan bertemu dengan pasangan Thailand yang tengah naik daun, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

"Lawan kami memang kuat, mereka lebih unggul dari segi pengalaman. Pokoknya kami mau fight dulu," ujar dia.

Baca: Duo China Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Ikut Tempur di Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya