Nadal Melaju ke Semifinal Australia Open 2019

Rafael Nadal
Sumber :
  • www.instagram.com/rafaelnadal

VIVA – Petenis Spanyol Rafael Nadal melaju ke semifinal Australia Open 2019 usai menundukkan Frances Tiafoe di perempatfinal, Selasa 22 Januari 2019.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena itu, Nadal yang berstatus unggulan kedua di ajang ini menang 63, 6-4 dan 62 atas Tiafoe.

"Kemenangan ini sangat emosional. Saya kerap mengalami masalah di ajang ini sebelumnya," kata Nadal dilansir The Guardian.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Jadi, bisa kembali melaju ke semifinal berarti segalanya buat saya," lanjut Nadal.

Dilansir Sports Illustrared, dengan kemenangan di laga ini, Nadal yang kini berusia 32 tahun sudah membukukan 30 kali semifinal di Grand Slam.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Nadal selanjutnya akan melawan petenis unggulan ke-14, Stefanos Tsitsipas di semifinal. Petenis Yunani itu lolos ke semifinal usai mendepak Roberto Bautista Agut di perempatfinal.

Tsitsipas sendiri merupakan petenis yang menyingkirkan juara dua kali Roger Federer di babak keempat Australia Open 2019 pada Minggu lalu.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024