Hajar Duo Rusia, Rinov/Pitha Mentari Lolos 16 Besar Indonesia Masters

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • BWF

VIVA – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi ganda campuran pertama dari Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pemegang ranking 26 dunia itu melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta, Selasa 22 Januari 2019. Rinov/Pitha awalnya sempat kalah di gim pertama dengan poin 14-21.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Tapi di gim kedua, mereka memaksa Evgenij/Evgenia untuk bermain cepat. Hasilnya Rinov/Pitha merebut kemenangan dengan poin 21-11, sekaligus memaksa lawan untuk bertanding di gim tambahan.

Di gim penentu, kedua pasangan bermain sangat hati-hati dan menghindari kesalahan. Akibatnya reli poin pun terjadi sejak awal gim. Namun, poin mulai melebar jelang jeda turun minum, Rinov/Pitha unggul dengan poin 11-7.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Usai jeda, Rinov/Pitha kembali mendominasi permainan. Alhasil di menit 39, mereka memperlebar jarak angka jadi 17-10. Akhirnya pada menit 42 Rinov/Pitha memastikan kemenangan dengan poin akhir 21-12

Di babak 16 besar, Rinov/Pitha akan berhadapan lawan salah satu dari dua wakil Jepang yang terlibat derbi senegara yakni Takuro Hoki/Wakana Nagara dan Kohei Gondo/Ayane Kurihara.

Baca: Dramatis, Alfian/Marsheilla Tersingkir dari Indonesia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya