Istora Senayan Bergemuruh, Hafiz/Gloria Hancurkan Mimpi Duo Malaysia

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI

VIVA – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mempecundangi wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak 32 besar Indonesia Masters 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Bertanding di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Selasa petang 22 Januari 2019, Hafiz/Gloria membutuhkan waktu untuk menghabisi Tan/Lai dengan skor 2-1.

Hafiz/Gloria tampil cukup baik sejak awal laga. Buktinya mereka dengan mudah merebut kemenangan di gim pertama dengan poin cukup telak 21-12.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Namun, di gim kedua keadaan berbalik. Tan/Lai tampil lebih menyerang dengan mengandalkan bola-bola mendatar tipis di atas net. Taktik mereka cukup jitu dan berhasil memenangkan gim kedua dengan poin 13-21.

Pertarungan pasangan ini terpaksa harus dituntaskan melalui rubbergame. Di gim terakhir, Tan/Lai tampil mendominasi laga, mereka berhasil unggul poin sejak awal gim.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tapi menjelang akhir laga, Hafiz/Gloria berhasil menyamakan poin menjadi 16-17. Hebatnya, Hafiz/Gloria berbalik unggul dan menghancurkan mimpi Tan/Lai dengan kemenangan 21-18.

Kemenangan itu disambut gemuruh luar biasa dari suporter Indonesia yang menyaksikan laga sengit itu.

Dengan kemenangan ini. Hafiz/Gloria melangkah mulus ke babak 16 besar untuk bertanding melawan pemenang laga antara senior mereka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki.

Baca: Hajar Duo Rusia, Rinov/Pitha Mentari Lolos 16 Besar Indonesia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya