Kabar Menyedihkan, Debby Susanto Keluar dari Dunia Bulutangkis

Debby Susanto.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kabar sedih datang dari bulutangkis Indonesia, Debby Susanto memutuskan untuk gantung raket dan keluar dari dunia bulutangkis.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Berita pengunduran diri Debby Susanto disiarkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF di situs resmi mereka.

BWF menulis, Debby memutuskan mundur usai  mengalami kekalahan di laga perdana Indonesia Masters 2019 dari pasangan asal Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Menurut Debby, dia memutuskan untuk menghentikan karier keatletannya karena akan fokus mengurus rumah tangga dan orangtuanya.

"Saya ingin fokus pada keluarga saya. Setelah menikah, saya jarang pulang. Rasanya tidak seperti rumah tangga nyata. Saya ingin fokus pada orangtua saya juga. Sejak saya kecil saya sudah jauh dari mereka, jadi sekarang saatnya untuk kembali," kata Debby seperti dikutip Rabu 23 Januari 2019.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Di pertandingan malam tadi, Debby berpasangan dengan Ronald. Dan hasilnya mereka tumbang dalam dua gim langsung dengan poin 21-14 dan 21-13.

Debby bukan pemain sembarangan, dia merupakan pemegang gelar juara All England 2016 dan Korea Open 2017 saat masih berduet dengan Praveen Jordan.

Rencananya Debby akan menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia akhir Januari 2019. Selamat jalan Debby, terima kasih atas semua jasa-jasanya.

Baca: Ini Rekam Jejak Lawan Kevin/Marcus Nanti Malam, Cukup Sangar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya