Pesan Terakhir Debby Susanto Usai Berpisah dari Bulutangkis

Debby Susanto.
Sumber :
  • IG Debby Susanto

VIVA – Juara All England 2016, Debby Susanto akhirnya memutuskan untuk keluar dari dunia bulutangkis usai melakoni laga perdana di Indonesia Masters 2019.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Keputusan untuk pensiun dini dari bulutangkis diambil Debby karena ingin fokus mengurus rumah tangga dan orangtuanya. Beberapa jam usai keputusan mundur itu, Rabu 23 Januari 2019, Debby menuliskan sebuah pesan terakhir di akun media sosial pribadinya.

Dalam pesan terakhir itu, Debby menceritakan sejarah singkat tentang kisah hidupnya berkiprah di dunia bulutangkis selama 17 tahun.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

"Selama 17 tahun yang panjang, lebih dari setengah dari seluruh hidup saya telah dipenuhi dengan bulu tangkis yang membawa nama SUSANTO dan INDONESIA. Dalam 17 tahun kebahagiaan, sukacita, darah, keringat dan air mata, fokus utama saya adalah bulu tangkis, bukan keluarga atau teman tetapi bulu tangkis saja.

Tapi seperti semua yang ada di dunia ini, semua hal akan berakhir, bahkan karier bulutangkis saya. Dan sekarang saatnya tiba ketika saya harus melepaskan raket ini yang telah saya pegang erat-erat, raket yang telah mengantarkan saya ke tempat saya sekarang.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Sekarang adalah waktu untuk petualangan saya berikutnya, prioritas saya berikutnya ... keluarga.

Saya berterima kasih kepada Anda semua dengan tulus untuk penggemar, keluarga, dan suami saya dan klub saya yang telah mendukung dan mendukung saya tanpa kenal lelah, dan semua pelatih saya terutama Kak Richard yang telah banyak membantu saya untuk mencapai posisi saya sekarang" tulis Debby.

Di laga terakhir di Indonesia Masters 2019, Debby yang berpasangan dengan Ronald dikalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan poin 21-15 dan 21-13.

Baca: Ironis, 3 Ganda Bulutangkis Indonesia Tumbang di Istora Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya