Tragis, Fajar/Rian Terdepak dari Ranking 7 Bulutangkis Dunia

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan M Rian Ardianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Sungguh tragis, Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto mencatatkan sejarah buruk di awal tahun 2019 ini, mereka terdepak dari ranking 7 dunia ke peringkat 10 bulutangkis dunia.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dari daftar ranking dunia terbaru yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, di pekan 4, Rabu 23 Januari 2019, ranking Fajar/Alfian merosot 3 peringkat akibat terjadi penurunan koleksi poin yang cukup curam. Poin yang diraih Fajar/Rian turun dari 66346 menjadi 61466.

Akibat penurunan itu, ranking 7 dunia direbut pasangan muda China, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan jumlah poin 63960. Sebelumnya mereka berada di ranking 8.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sementara itu, kursi ranking 8 dunia kini ditempati Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan poin 63330. Juara Dunia 2013 dan 2015 ini sebelumnya bercokol di ranking 9.

Yang paling menarik, ranking 9 dunia direbut wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Ganda ini meroket 2 peringkat dari ranking 11.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Baca: Della/Virni Putri Tak Bertaring di Lapangan 2 Istora Senayan

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024