Kevin/Marcus Hajar Duo Jerman, Senayan Bergelora

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghancurkan harapan duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel bisa merebut gelar juara Indonesia Masters dari tangan The Minions.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Dalam laga di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam 23 Januari 2019, Kevin/Marcus mempermalukan Mark/Marvin dalam pertarungan yang sangat ketat.

Di awal gim pertama sudah terjadi reli poin dengan jarak sangat tipis. Kedua pasangan saling menyalip koleksi poin hingga akhirnya usai jeda turun minum, Kevin/Marcus benar-benar menguasai pertandingan.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Mereka melejitkan poin hingga akhirnya menutup gim pertama dengan merebut kemenangan pada kedudukan 21-14.

Meski bermain di tengah gemuruh suporter tuan rumah, Mark/Marvin tak mau menyerah begitu saja. Di gim kedua, mereka tetap meladeni permainan cepat ala Kevin/Marcus.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Reli poin kembali terjadi dari awal gim. Jelang turun minum Mark/Marvin sempat tertinggal dengan poin 11-7.

Namun, usai jeda gaya permainan mereka berubah, tak lagi meladeni permainan cepat Kevin/Marcus. Alhasil raihan poin mereka menyalip bahkan unggul pada kedudukan 16-19.

Sadar lawan kian menguasai laga, Kevin/Marcus mempercepat tempo bermain dan berhasil menyamakan poin jadi 19-19.

Jelang penutup gim, Mark/Marvin mendapatkan 1 poin dan juga merebut kemenangan gim kedua dengan poin 19-21. Laga pun harus dituntaskan melalui 1 gim tambahan lagi alias rubbergame.

Di gim terakhir, laga berlangsung lambat karena kedua pasangan sudah terlihat kelelahan. Namun, akhirnya pada menit ke 55 Senayan bergelora, Kevin/Marcus mengalahkan Mark/Marvin dengan poin akhir 21-15.

Di babak 16 besar nanti, Kevin/Marcus akan berlaga lawan pemenang laga antara wakil tuan rumah lainnya, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf melawan wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Baca: Jonatan Christie Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya