Logo ABC

Frances Tiafoe Pikat Hati Penonton Tenis Australia Walau Kalah

Rafael Nadal mengalahkan Frances Tiafoe di Australian Open di Melbourne.
Rafael Nadal mengalahkan Frances Tiafoe di Australian Open di Melbourne.
Sumber :
  • abc

Dalam turnamen tenis besar seperti kejuaraan grandslam seperti yang sedang berlangsung di Melbourne Australia Terbuka 2019 selalu saja ada cerita-cerita menarik mengenai perjalanan karier seorang petennis.

Dan di Melbourne Park kali ini, cerita mengenai latar belakang kehidupan petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe mendapat banyak perhatian dari penonton tenis.

Tidak saja Tiafoe berhasil maju ke perempat final untuk pertama kalinya di turnamen grand slam, walau hari Selasa (22/1/2019) kalah dari petenis unggulan kedua Rafael Nadal dalam tiga set, 3-6, 4-6, 2-6.

Dalam konteks kejuaraan tenis besar seperti grandslam, pencapaian perempat final sudah merupakan prestasi bagus apalagi untuk petenis seperti Tiafoe yang baru berusia 21 tahun.

Babak utama turnamen grandslam biasanya diikuti oleh 128 petenis dunia, dan mencapai perempat final berarti Tiafoe merupakan satu dari delapan petenis yang tersisa.

Padahal Tiafoe merupakan petenis peringkat 39 dunia saat ini yang berarti dalam perjalanannya ke perempat final Tiafoe berhasil mengalahkan petenis-petenis yang memiliki peringkat lebih baik darinya.

Di babak kedua Tiafoe mengalahkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson yang merupakan unggulan kelima, dalam pertandingan empat set, 4-6, 6-4, 6-4, 7-5.