Dalih Juara Malaysia Masters 2019 Usai Kalah Tragis dari Ganda Korsel

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
Sumber :

VIVA – Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota harus menelan pil pahit di turnamen Indonesia Masters 2019. Berstatus sebagai unggulan pertama, Yuki/Sayaka justru harus angkat koper lebih dulu usai kalah di babak pertama oleh pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun lewat duel straight game 19-21 dan 9-21.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Bermain di Istora Senayan, Rabu 23 Januari 2019, pasangan peraih juara Malaysia Masters 2019 itu sebenarnya sempat menekan di awal laga. Mereka bahkan sempat unggul 8-4.

Namun, perlahan permainan mereka menurun hingga akhirnya perolehan poin bisa 10-10 sebelum akhirnya mereka unggul 11-10 di interval pertama.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Mendapat angin, pasangan Chang/Jung terus menekan. Hasilnya, mereka berhasil merebut game pertama.

Mendapat dorongan motivasi di game pertama, duet Korsel itu tampil semakin menggila. Chang/Jung tak memberi kesempatan bagi Yuki/Sayaka untuk bangkit hingga akhirnya menyerah setelah berduel selama 46 menit.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Dikalahkan dengan cepat, Sayaka menyebut kekalahannya karena kehilangan konsentrasi. Kondisi itu muncul setelah mereka kaget dengan agresivitas yang ditampilkan oleh lawan.

"Di game pertama kami sudah unggul jauh, tapi tiba-tiba kami terkejar dan kalah. Hal itu amat berpengaruh ke konsentrasi kami di gim kedua. Secara feeling kami shock," kata Sayaka kepada wartawan usai laga.

Ditambakan oleh Yuki, menurutnya persiapan lawan kali ini lebih matang. Sementara mereka tak bisa berkonsentrasi sepanjang laga.

"Setiap pemain punya kelebihan tersendiri. Tapi kali ini, pemain Korea kami nilai jauh lebih siap. Hari ini pemain Korea mulai dari skill dan feeling-nya sedang dapat sekali. Kami juga merasa fokus kami sudah hancur sekali hari ini dan akhirnya kami kalah," ujar Yuki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya