Lolos 16 Besar, Fokus Gregoria Mariska Diganggu Cedera

Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • IG Gregoria Mariska Tunjung.

VIVA – Melalui duel tiga game, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya mengamankan satu tempat di babak 16 besar Indonesia Masters World Tour Super 500, Rabu 23 Januari 2019. Gregoria mengalahkan Aya Ohori dari Jepang, dengan skor 18-21, 21-18 dan 21-18, dalam waktu 68 menit.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Pada kedudukan 20-18, Gregoria merasakan nyeri pada pinggangnya, tepat di area cedera pinggang yang dialaminya pada kejuaraan French Open 2018 lalu.

“Saat itu saya mau ambil bola pengembalian Ohori dan seperti kaget, terasa nyeri di pinggang, tempat yang sama dengan cedera saya sebelumnya. Sepanjang permainan sebetulnya tidak terasa sakit apa-apa, hanya di poin terakhir itu saja, karena kaget," ujar Gregoria seusai laga.

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

"Saya masih akan coba main besok, semoga bisa bermain," ungkap Gregoria.

Hal yang sama diutarakan sang pelatih, Minarti Timur. Ia menuturkan bahwa kondisi Gregoria masih memungkinkan untuk bermain di babak kedua besok.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

"Masih bisa main kok, kondisinya memang memungkinkan. Tadi saya bilang untuk coba tidur dulu, istirahat dan terapi. Kalau bisa jalan pelan-pelan," kata Minarti Timur.

"Tadi sempat kaget waktu ambil bola. Itu di tempat cedera yang lama, otot-otot sampingnya belum kuat, tempat cederanya di pinggang tengah, dekat tulang ekor," jelas Minarti.

Gregoria berpeluang jumpa unggulan kedua, PV Sindhu dari India. Namun Sindhu akan bertarung dulu di babak pertama melawan Li Xuerui dari China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya