Usai Tumbangkan Ranking 1 Dunia, Duo Korea Libas Dara Indonesia

Chang Ye Na/Jung Kyung Eun
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ganda putri Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun terus menunjukkan tajinya di Indonesia Masters 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Usai menumbangkan ranking 1 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak 32 besar. Kali ini, di 16 besar mereka melibas wakil tuan rumah, Dhea Bunga Anjani/Dinda Dwi Cahyaning.

Pada laga yang dilangsungkan di lapangan 3 Istora Senayan, Jakarta, Kamis 24 Januari 2019, Chang/Jung menang mudah melawan pasangan muda Indonesia itu.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di bawah tekanan gemuruh suporter Indonesia yang terkenal militan, Chang/Jung hanya menghabiskan waktu selama 26 menit saja untuk menghentikan perlawanan Dhea/Dinda dengan poin 21-10 dan 21-7.

Semalam pemegang ranking 24 dunia itu menghabisi Yuki/Sayaka juga dalam dua gim saja. Ganda putri Jepang itu dibuat tak berdaya dengan angka 21-19 dan 21-9.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bagi Yuki/Sayaka kekalahan ini cukup memalukan, sebab mereka baru saja menjuarai Malaysia Masters 2019. Bahkan, di turnamen itu mereka mengalahkan Chang/Jung di perempatfinal.

Sebenarnya Yuki/Sayaka bukan pemain yang mudah dikalahkan, di tahun 2018 saja mereka berhasil merebut 4 gelar juara di turnamen tahunan BWF, di antaranya Indonesia Open, Japan Open, Demark Open dan Hong Kong Open.

Baca: Pel Lantai Pakai Handuk, Lawan Kevin/Marcus Kena Kartu Kuning

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya