Giliran Gadis Taiwan Jadi Korban Ganasnya Greysia/Apriyani di Senayan

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Greysia Polii/Apriyani Rahayu lagi-lagi tampil garang di Istora Senayan, Jakarta. Mereka menjungkalkan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang, dan memastikan diri melaju ke perempatfinal Indonesia Masters 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Di gim pertama, Greysia/Apriyani hanya membutuhkan waktu selama 14 menit untuk merebut kemenangan dengan angka telak 21-9.

Di gim kedua, Hsu/Hu mengubah taktik bertanding. Mereka memaksa Greysia/Apriyani bermain bola panjang. Hasilnya cukup baik, mereka unggul dengan poin cukup telak di awal gim 5-0. Mereka juga unggul 11-6 saat jeda turun minum.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Tertinggal, ranking 4 dunia itu akhirnya mengubah gaya bermain. Greysia/Apriyani lebih banyak bermain bola-bola pendek di depan net.

Strategi itu cukup jitu, pada menit 30 mereka bisa menyamakan kedudukan jadi 12-12. Bahkan, akhirnya berbalik unggul.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Namun, usai menyamakan kedudukan, reli poin terjadi sampai akhirnya pada menit ke-44, Greysia/Apriyani menutup laga dengan angka 21-18 dan memastikan 1 tiket ke perempatfinal.

Suporter yang memenuhi Istora Senayan pun bersuka cita. Mereka berteriak kegirangan sembari menabuh balon-balon plastik.

Di perempatfinal nanti, Greysia/Apriyani  akan bertemu dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Ganda Thailand ini melaju ke perempatfinal usai mengalahkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. (one)

Baca: Usai Tumbangkan Ranking 1 Dunia, Duo Korea Libas Dara Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya