Dibungkam Juara Dunia, Praveen/Melati Terdepak dari Senayan

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :

VIVA – Juara Dunia 2018, Zheng Siwei/Huang Yaqiong membungkam Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Istora Senayan, Jakarta.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dalam pertandingan babak 16 besar Indonesia Masters 2019 itu, Zheng/Huang menang dengan mudah dengan poin 21-16 dan 21-12.

Di gim pertama Praveen/Melati dikalahkan dengan mudah dengan angka 21-16. Pasangan Indonesia ini tak dapat merebut kemenangan karena sering melakukan kesalahan dalam penyerangan. Beberapa kali smes dari Praveen tersangkut di net.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Selain itu, permainan cepat yang dimiliki Huang sebagai pemain depan cukup merepotkan Melati dalam bermain bola pendek.

Di gim kedua, tampil di hadapan suporter sendiri, Praveen/Melati berusaha merebut kemenangan untuk memaksakan rubbergame.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Memang di awal gim mereka tampil ciamik. Dan raihan poin sempat berjarak cukup jauh. Keunggulan itu didapatkan dengan mengeksploitasi titik lemah dari Zheng/Huang, yakni di lapangan bagian kiri.

Praveen/Melati cukup banyak mendapatkan poin dari hasil menyerang ke daerah terlemah itu. Keunggulan angka itu bahkan terjaga sampai jeda turun minum dengan kedudukan 8-11.

Sayangnya, usai jeda turun minum, Zheng/Huang tampil dengan taktik berbeda, mereka meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Praveen/Melati kewalahan dan akhirnya sang juara bertahan Indonesia Masters 2018 itu menang dengan poin 21-12.

Kemenangan ini mengantarkan Zheng/Huang ke perempatfinal untuk berhadapan lawan wakil Malaysia, Goh Soon HuatLai/ Shevon Jemie.

Baca:  Giliran Gadis Taiwan Jadi Korban Ganasnya Greysia/Apriyani di Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya