Penakluk Juara Dunia Lin Dan Tumbang di Tangan Anthony Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting mempertahankan gelar juara di Indonesia Masters masih mulus. Pemegang ranking 7 dunia itu memastikan 1 tiket perempatfinal usai menang mudah atas tunggal putra China, Zhao Junpeng, di laga 16 besar.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Duel yang digelar Kamis sore 24 Januari 2019 di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, itu berlangsung sengit. Apalagi, di gim pertama, Zhao sempat beberapa kali memimpin perolehan poin.

Namun, usai jeda turun minum, Ginting tampil baik dan merebut kemenangan dengan poin 21-15.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di gim kedua, Ginting tampil ganas sejak awal. Dia memimpin raihan angka hingga menutup pertandingan di menit ke 40 dengan poin akhir 21-12.

Dengan kemenangan ini, di perempatfinal nanti Ginting akan berhadapan dengan pemenang duel Juara Dunia 2018 Kento Momota melawan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sebenarnya meski bercokol di ranking 45 dunia, Zhao bukan lawan yang mudah. Dia memiliki kemampuan bertanding yang cukup bagus. Buktinya di babak 32 besar Indonesia Masters, dia menaklukan juara dunia 4 kali, Lin Dan.

Bahkan, Zhao pernah mengalahkan Ginting di Indonesia Masters 2016. Tapi, yang terbaru, Ginting pernah menumbangkan Zhao di Thailand Masters 2017. (one)

Baca: Hajar Duo China, Ahsan/Hendra Ketemu Bebuyutan Kevin/Marcus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya