Ketika Performa Jojo Alihkan Perhatian Raja Bulutangkis Dunia

Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, melanjutkan tren positif di Indonesia Masters 2019 dengan melaju ke babak perempat final. Dia mengalahkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, dua game langsung, 21-18 dan 22-20.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Bermain di Istora Senayan, Kamis 24 Januari 2019, keduanya langsung bertarung ketat sejak awal. Namun, Momota sempat unggul di interval pertama dengan skor 11-9.

Saat posisi Momota unggul 13-12, tiba-tiba saja performa Vittinghus menurun sehingga memudahkan pebulutangkis 24 tahun untuk merebut game pertama.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Di game kedua, pertarungan mereka masih ketat. Momota kembali unggul di interval kedua dengan 11-9.

Tapi, setelah itu, Momota seperti hilang fokus. Dia kerap kehilangan bola sehingga memberi momentum pada Vittinghus untuk bangkit. Walau akhirnya tetap menang, tapi Momota harus melewati pertarungan hingga 22-20.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Usut punya usut, ternyata ada peran Jonatan Christie yang membuat fokus Momota hilang. Memang, keduanya bermain di waktu yang sama sehingga warga Istora sangat bergemuruh untuk mendukung perjuangan Jojo.

Kondisi itu ternyata mengalihkan perhatian Momota yang sepintas menyaksikan permainan Jojo. Diketahui Jojo bermain di lapangan 1, sementara Momota di lapangan 2.

"(Performa tiba-tiba menurun) Terbawa pemain di lapangan sebelah (Jonatan). Saya teralihkan jadi lihat pertandingan Jonatan sehingga fokusnya hilang. Soalnya baru kali ini main dan pendukungnya luar biasa," kata Momota kepada wartawan.

Di laga selanjutnya, peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2018 itu bakal berhadapan dengan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Dan dia sudah memiliki strategi tersendiri untuk menumbangkan lawan yang pernah mengalahkannya di China Terbuka 2018.

"Dia pemain yang serangannya bagus. Tinggal bagaimana besok mengubah serangan Ginting jadi serangan balik untuknya," ujar Momota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya