Debby Susanto Pensiun, Praveen Jordan Kenang Banyak Memori

Debby Susanto.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pebulutangkis putri nasional, Debby Susanto resmi mengakhiri kariernya sebagai pemain usai tersingkir di hari pertama ajang Indonesia Masters, Selasa 22 Januari 2019 lalu.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pemain spesialis nomor ganda tersebut memilih untuk fokus dengan urusan rumah tangga setelah 17 tahun mendedikasikan hidupnya untuk bulutangkis.

Dan sepanjang berkiprah membela Merah Putih di arena tepok bulu angsa, wanita kelahiran Palembang, Sumatera Selatan itu juga telah mengukir kesan mendalam di hati para rekan sesama pebulutangkis.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Hal itu juga yang diungkapkan oleh mantan pasangan bermainnya di sektor ganda campuran, Praveen Jordan.

Cowok yang akrab disapa Ucok ini memang menjadi salah satu partner Debby yang paling lama dan paling diingat publik Tanah Air. Lantas seperti apa Praveen menyikapi keputusan Debby yang kini meninggalkan pentas bulutangkis?

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Akan banyak kangennya lah, di luar pertandingan di setiap turnamen. Buat saya kebersamaan dengan Debby dulu jadi semacam banyak pelajaran, karena turnamen yang akan dihadapi nanti pasti sebelumnya pernah saya lakoni dengan Debby," ungkap Praveen yang ditemui usai tersingkir di babak 16 besar Indonesia Masters 2019.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto

"Ya mau menyampaikan terima kasih juga sudah jadi partner selama 4 tahun lalu, banyak kenangan saat berjuang bareng dulu," jelas Praveen yang kini berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti.

Sejumlah pencapaian apik pernah direngkuh keduanya semasa masih bermain bersama, sebut saja juara All England 2016, juara Korea Open 2017, medali perunggu Asian Games 2014 dan medali SEA Games 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya