Jonatan Christie Hancurkan Ranking 8 Dunia, Senayan Bergemuruh

Jonatan Christie
Sumber :

VIVA – Jonatan Christie memastikan 1 tiket ke semifinal Indonesia Masters 2019, setelah mempecundangi pemain India, Kidambi Srikanth, di laga 16 besar.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Bermain di hadapan pendukung sendiri di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Jumat 25 Januari 2019, peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengalahkan Kidambi dalam dua gim langsung.

Jojo sudah mendominasi pertandingan sejak gim pertama dimulai. Meski Kidambi sempat memberikan perlawanan bahkan menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal 5 poin. Tapi, akhirnya Jojo menuntaskan perlawanan Kidambi dengan poin 21-18 pada menit ke 18.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Memang, permainan Jojo kurang menyengat, smes-smesnya pun tak mematikan. Dia lebih banyak mendapatkan poin karena kesalahan-kesalahan pengembalian bola yang dilakukan Kidambi.

Pada gim kedua, Jojo masih bisa menguasai pertandingan, meski kalah ranking, diketahui Jojo berada di ranking 12 dan Kidambi di ranking 8. Tapi, dukungan dari suporter cukup membakar semangat Jojo.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di awal gim, Jojo meraih 6 angka dengan cepat. Bahkan, saat jeda turun minum, Jojo unggul pada kedudukan 11-4. Usai jeda, Kidambi berusaha tampil menekan melalui smes-smes menyilang.

Taktik itu lumayan efektif, dia meraih banyak poin hingga sempat menyamakan kedudukan di waktu krusial jadi 19-19.

Tapi, Jojo masih beruntung, dia mendapatkan 2 poin penting penutup laga melalui sebuah smes keras dan bola panjang. Akhirnya pertandingan berakhir di menit 48 dengan poin 21-19.

Kidambi sempat meminta challenge, karena merasa bola terakhir dari Jojo keluar lapangan. Tapi, wasit memutuskan bola itu jatuh dalam lapangan pertandingan. Istora pun bergemuruh menyambut kemenangan Jojo.

Di semifinal, Jojo akan berhadapan dengan Anders Antonsen. Pemain Denmark ini merebut 1 tiket ke semifinal usai mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia. (one)

Baca: Hajar Duo Gadis Thailand, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya