Kunci Owi/Butet Menang Cepat Atas Pasangan Jepang

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke Perempatfinal Indonesia Masters 2019
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Tak perlu waktu lama bagi pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, untuk mengalahkan pasangan non unggulan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara. Pasangan yang dipanggil Owi/Butet, hanya butuh 34 menit untuk memastikan kemenangan.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, dalam babak perempat final Indonesia Masters Super 500 2019, unggulan keempat asal Indonesia ini menang dua game langsung, 21-16, 21-14, Jumat 25 Januari 2019.

Sukses memetik kemenangan kilat, Liliyana ternyata sudah memegang kunci untuk mengalahkan pasangan Jepang tersebut. Selain sudah menyaksikan performa pasangan lawan, Liliyana juga sudah tahu gaya permainan Hoki/Nagahara.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

"Kami sudah mempelajari gaya permainan mereka. Yang perempuan itu pemain ganda putri, dan yang putra itu pemain ganda putra. Kalau bola-bola depan mereka bagus. Tapi, di bola belakang enggak terlalu bahaya," ucap Liliyana kepada wartawan.

Meski demikian, Liliyana mengakui bahwa ia sempat beberapa kali melakukan kesalahan. Menurut atlet 33 tahun ini, ambisi ingin tampil sempurna sempat membuatnya malah jadi melakukan kesalahan. Liliyana berjanji, ia akan memperbaiki performanya di laga semifinal nanti.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Saya tadi beberapa kali salah di depan, karena ingin bermain perfect. Maksudnya bermain tipis, tapi berapa kali malah nyangkut. Saya akan koreksi besok biar save kalau main di depan," ujar Liliyana menambahkan.

Sementara itu, Tontowi juga melontarkan komentar hampir senada. Menurutnya, bermain tenang adalah kunci kemenangan ini. Seperti Liliyana, Tontowi juga melihat permainannya sempat terburu-buru di awal game kedua. Akan tetapi ia mengaku langsung mengubah pola permainan, dan akhirnya berhasil.

"Untuk permainan tadi, ya itu, kalau buru-buru bahaya. Untung kami sabar. Strateginya tadi juga pas. Kami sempat bermain agak buru-buru di awal game kedua. Tapi akhirnya, kami bisa atasi itu lagi," kata Tontowi.

Selanjutnya, pasangan Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Laga semifinal ganda campuran Indonesia Masters Super 500 2019 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 26 Januari 2019 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya