Raja dan Ratu Bulutangkis Dunia Goncang Senayan Siang Ini

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Indonesia Masters 2019 sudah memasuki babak krusial menuju final. Semua pemain yang masih melaju, hanya memerlukan satu kemenangan saja untuk menapakan kaki menuju tangga juara.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dan yang paling menarik, di semifinal kali ini. 3 juara bertahan masih berpeluang duduk lagi di singgasana juara Indonesia Masters 2019.

Ketiga juara bertahan itu yaitu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi di sektor ganda putra; Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di sektor ganda putri; dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di sektor ganda campuran.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sementara dua juara bertahan lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra sudah kalah di perempatfinal. Sementara juara bertahan tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying tak ikut di Indonesia Masters kali ini.

Semifinal Indonesia Masters 2019 masih digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 26 Januari 2019. Dan cuma menggunakan 2 lapangan saja.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Meski demikian, dipastikan Istora akan bergemuruh dari siang sampai malam.

Berdasarkan jadwal semifinal yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, laga semifinal akan dimulai siang nanti, sekira pukul 12.00 WIB.

Yang pertama kali bertanding ialah Greysia Polii/Apriyani melawan Misaki/Ayaka di lapangan 1.

Sedangkan di lapangan 2, akan tampil perdana semifinal ganda campuran antara sang juara dunia 2018, Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Dan yang paling seru, di kategori tunggal putra ada duel para raja antara dua pemegang gelar juara dunia, yakni juara dunia 2018 Kento Momota melawan juara dunia 2017 Viktor Axelsen.

Serta ada laga antara juara dunia tunggal putri Carolina Marin melawan Chen Yufei.

Berikut jadwal lengkapnya:

Jadwal semifinal Indonesia Masters 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya