Rekor Baru, Jonatan Christie Rebut Ranking 9 Dunia dari Tommy Sugiarto

Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Jonatan Christie mencetak sejarah baru dalam karier bulutangkisnya. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu untuk pertama kalinya naik ke ranking 10 dunia.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam daftar ranking bulutangkis dunia pekan 5 yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Selasa 29 Januari 2019, ranking Jojo melonjak 3 peringkat. Dari ranking 12 dunia ke ranking 9. Ranking Jojo naik karena koleksi poin meningkat dari 56.683 menjadi 58.783 poin.

Lonjakan ranking dunia Jojo menyebabkan terjadi perubahan besar di daftar ranking 10 besar dunia. Tommy Sugiarto yang tadinya berada di ranking 9 kini merosot ke ranking 10. Sedangkan Kenta Nishimoto yang sebelumnya bercokol di ranking 10, terlempar ke ranking 11.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dan pemain berjuluk si kumis, Sameer Verma, kembali turun ke ranking 12 setelah pekan 4 lalu sempat menggusur Jojo dari ranking 11 ke ranking 12 dunia.

Kenaikan ranking Jojo ini dipicu keberhasilannya menembus semifinal Indonesia  Masters 2019. Sedangkan Kenta hanya berlaga sampai babak 16 besar. Sementara itu, Tommy dan Sameer Verma absen di turnamen itu. (one)

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Baca: Selfie Sama Presiden Jokowi, Legenda Bulutangkis Dunia Melotot

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024